Selasa, 13 Juni 2023 akan jadi pengalaman yang akan saya kenang selamanya dalam hidup. Setelah melalui masa percobaan dalam sebuah perusahaan rintisan, kontrak saya tidak dilanjutkan ke tahap berikutnya menjadi karyawan tetap.

Kondisi ini dipicu oleh performa saya yang menurut perusahaan rintisan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Jadi, keputusan tidak melanjutkan kontrak ke tahap berikutnya dirasa keputusan yang sudah tepat.

Tapi semua itu sudah selesai, tidak ada gunanya juga untuk menyesali yang sudah terjadi. Hidup harus terus berjalan dan kehidupan berjalan memang tidak untuk melayani keinginan saya.

Pada kondisi ini, setidaknya ada 2 opsi yang cukup rasional. Opsi pertama, saya sudah mengirim berkas lamaran melalui surat elektronik ke beberapa perusahaan dan organisasi, mana tahu mereka butuh skillset yang saya punya.

Sedangkan untuk opsi kedua, saya mungkin akan mengubah cara pandang saya untuk menghidupi keluarga saya dengan mulai berbisnis.

Semua opsi ini akan terus saya lakukan untuk menghidupi keluarga saya, namun jika sampai akhir bulan Juni ini saya tidak kunjung mendapatkan pekerjaan “formal” yang baru. Saya akan memutuskan untuk menjadi pekerja “informal” meskipun risikonya jauh lebih berat dan berdarah-darah, tapi meskipun berdarah-darah, setidaknya saya berharap masih tetap hidup dan menghidupi keluarga saya.

Semoga, saya cukup kuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Aksara dan Iza untuk bersama-sama menari di tengah badai.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started