Sekian lama tidak menulis konten Njajan, kali ini saya akan menulisnya kembali. Semalam saya berkesempatan mampir ke salah satu warung bebek goreng “Cabang Purnama” di dekat tempat tinggal saya.

Warung ini tentu saja, saya rekomendasikan untuk kelas pekerja dan Street Punk Crew yang mungkin kebetulan lewat di sekitar Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Lokasinya yang cukup dekat dengan perumahan Puri Surya membuat warung ini layak untuk dicoba pekerja-pekerja yang sedang ada project di perumahan tersebut. Semalam, saya tidak sendirian, saya berangkat bersama Iza dan Aksara mengendarai motor matic milik Iza.

Setidaknya kami bertiga perlu menempuh jarak 9 menit dari rumah untuk sampai ke warung tersebut. Warungnya yang berada di pinggiran jalan dengan banner “Cabang Purnama” mungkin akan banyak sekali mengecoh orang karena terlalu pasaran.

Warung bebek goreng ini juga tidak tersedia di Google Maps, jika kawan-kawan tertarik, cari saja “Showroom Ubay Jaya Mobil” yang terletak di Jl. Rajawali (dekat SMPN 1 Gedangan). Nah, warung ini berada persis di seberang showroom mobil tersebut.

Menu makanan yang ditawarkan pun relatif terbatas, hanya ada menu standar khas warung penyetan pinggir jalan seperti:

  • Nasi bebek
  • Nasi ayam
  • Nasi lele
  • Nasi ati-ampela
  • Nasi tempe + terong
  • Nasi telor dadar/ceplok

Sedangkan untuk menu minumannya hanya ada menu:

  • Es teh/jeruk
  • Teh/jeruk hangat

Soal rasa sudah jangan ditanya lagi, standar khas warung-warung proletar yang nikmat dan mengenyangkan karena porsinya cukup banyak. Soal harga makanan yang ditawarkan dengan rentang 8 ribu-10 ribu menjadi highlight pada warung ini, sangat cocok masyarakat sub-urban di pinggiran Kabupaten Sidoarjo.

Kawan-kawan juga tidak perlu khawatir soal harga minuman yang berkisar 3-5 ribu rupiah tergantung menu yang dipesan, kalau mau lebih hemat kawan-kawan bisa membawa minuman sendiri dari rumah.

Selain itu ada hidden menu buat kawan-kawan yang ingin merasakan makan bebek goreng dengan harga normal serta ukuran bebek yang lebih besar cukup merogoh kocek seharga 18 ribu rupiah saja.

Jika kawan-kawan tertarik untuk memesan dalam jumlah banyak, semisal untuk syukuran karena mendapatkan kontrak sebagai pekerja tetap atau pengajian, warung bebek goreng ini juga menyediakan opsi tersebut. Tersedia nomor WhatsApp (0831 3468 7857) yang bisa langsung kawan-kawan hubungi untuk melakukan negosiasi.

Dengan harga yang sangat worth it ini, warung bebek goreng “Cabang Purnama” ini layak untuk masuk daftar kawan-kawan kelas pekerja di Kabupaten Sidoarjo. Bahkan sangat saya sarankan kepada Street Punk Crew yang sedang melintas daerah ini untuk singgah dan makan di warung ini. Njajan enak rek!

2 responses to “Jurnal Api: Bebek Goreng Cuma 10 Ribu Rupiah”

  1. pilotbejo Avatar
    pilotbejo

    Wah, jadi pengen berkunjung ke sana

    Like

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started